News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Banyak Pelanggaran Tarif Angkutan Lebaran di Terminal Pulo Gadung

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puluhan Penumpang terlihat sedang menunggu bus yang akan mengangkut mereka mudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (26/7/2014)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala terminal Pulo Gadung, Muhamad Arafat mengakui hingga  satu hari menjelang lebaran masih banyak  pelanggaran tarif yang dilakukan perusahaan bus di terminalnya.

"Meski sudah diberi pengarahan dan peringatan, masih banyak bus yang menetukan  tarif sendiri dan melampaui batas aturan," ujar Muhamad Arafat di terminal Pulo Gadung, Minggu (27/7/2014).

Muhamad mengatakan Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan aturan mengenai batas tarif atas dan batas tarif bawah angkutan lebaran tahun 2014.

Lanjut Muhamad ketentuan tersebut telah disampaikan kepada setiap perusahaan.

"Masih banyak yang melanggar, mulai dari yang melebihkan 10 ribu, bahkan ada yang melampaui batas atas hingga 50 ribu rupiah," ujar Muhamad.

Muhamad mengatakan pihaknya telah mendata nama bus serta nomor perjalanan yang melanggar ketentuan tarif dari kementrian perhubungan tersebut. Lanjut Muhamad bus tersebut berasal dari berbagai trayek.

"Kami telah data nama bis untuk kemudian akan ditindak lanjuti, karena telah merugikan masyarakat, hampir semua trayek ada " ujar Muhamad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini