News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Fitri 2014

Perkiraan Keuntungan Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang hari raya Idul Fitri, pusat perbelanjaan di berbagai daerah selalu ramai oleh masyarakat yang ingin mencari pakaian ataupun kebutuhan lainnya.

Hal tersebut, membuat para pengusaha yang berada di mal-mal meraup keuntungan besar dibandingkan hari biasanya.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan menyatakan, dibandingkan lebaran tahun lalu kenaikan omset pengusaha di setiap mal diperkirakan 10 persen hingga 20 persen. Sementara, jika dibandingkan hari biasanya kenaikannya bisa berlipat-lipat.

"Mal-mal yang menengah ke bawah paling banyak dikunjungi masyarakat untuk belanja. Mereka sudah dapet THR dan gajian, sehingga uang mereka banyak untuk belanja kebutuhan lebaran," tutur Stefanus saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Minggu (27/7/2014).m

Menurut Stefanus, daya beli masyarakat sedikit menurun saat proses kampanye dan pengumuman Pilpres 2014. Hal tersebut terlihat, dengan kondisi mal yang lebih lengang dibandingkan biasanya.

"Tapi setelah pengumuman ramai lagi, sampai sekarang juga masih ramai, baik mal yang ada di Jakarta maupun di daerah. Mal yang deket kawasan indutri itu lebih ramai," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini