News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Rest Area Tol Tak Cukup Menampung Membeludaknya Pemudik

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MUDIK MOTOR MASUK JAKARTA - Pemusik menggunakan motor dari berbagai kota berdatangan paskah lebaran ketika melintas di Jalan Kalimalang. Jakarta Timur, Sabtu (2/8/2014). Ribuan pemudik dengan menggunakan mobil pribadi, motor, kereta api, bus dan pesawat mulai kembali ke Jakarta karena habis liburan dan Senin (4/8) mulai masuk kerja kembali dan masuk sekolah. Warta Kota/henry lopulalan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Restu Mulya Budiyanto mengatakan padatnya rest area di tol Cikampek-Jakarta dalam arus balik Lebaran menjadi perhatian petugas.

"Untuk arus balik, rekayasa kami lakukan di tempat peristirahatan, rest area tol," terang Restu, Minggu (3/8/2014).

Restu menuturkan kegiatan para pemudik yang melepas lelah di rest area tidak bisa seluruhnya tertampung. Sehingga pihaknya akan memberikan fasilitas pada pemudik.

Menurutnya, para pemudik dari pada memaksakan diri ke Jakarta dalam keadaan mengantuk dan lelah ada baiknya beristirahat di rest area.

"Kami sudah siapkan beberapa tempat yang dapat menampung pemudik. Jadi rest area tidak membeludak. Mereka bisa parkir satu lajur, jadi tidak parkir di tempat-tempat yang membahayakan," kata Restu.

Restu menambahkan bagi pemudik yang lelah, pihaknya memperbolehkan beristirahat di bahu jalan dan jalur darurat. Asalkan menyalakan lampu hajard (lampu tanda hati-hati atau dalam keadaan darurat).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini