News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Moda Transportasi

Ahok: Transjakarta Pengadaan 2013 Bagaimana Bisa Terbakar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bus Transjakarta dengan nomor badan TJ 0022 terbakar di jalur bus dekat Selter Masjid Agung Al Azhar, Kamis (28/8/2014), sekitar pukul 07.35 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terbakarnya bus Transjakarta di depan Masjid Agung Al-Azhar tadi pagi membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang karib disapa Ahok meradang.

Ahok mengatakan kualitas Bus Transjakarta tersebut mesti dipertanyakan.

"Itu yang saya bilang saya bukan menghina produk tertentu. Saya selalu katakan, made in china itu, semua, hp saya, ipad BlackBerry, sepatu saya ini made in china. Tapi kalo pengadaan barang tidak dengan standar yang jelas ya susah," ujar Ahok, Kamis (28/8/2014)

Ahok mengatakan bus yang terbakar tersebut dikategorikan bus baru karena berasal dari pengadaan tahun 2013. Sehingga usia bus diduga bukan menjadi penyebab terbakarnya angkutan tersebut.

"Nah itu yang selalu jadi masalah kita di situ. Ini pengadaan tahun 2013 bagaimana bisa kebakar, mobil seperti ‎sekarang saja ada jaminan 2 tahun," ujar Ahok.

Ahok mengatakan akan melakukan penyelidikan atas terbakarnya bus TransJakarta, sehingga dapat diketahui penyebab kebakaran tersebut. "Akan dilakukan penyelidikan secepatnya," ujar Ahok.

Untuk diketahui Bus Transjakara kembali terbakar, kali ini Bus Transjakarta dengan nomor badan TJ 0022 terbakar di jalur bus dekat Selter Masjid Agung Al Azhar, Kamis (28/8/2014), sekitar pukul 07.35 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini