News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Isi Telur Kakek Sinin Diperiksa

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sinin alias Kong Naim (62) warga RT 03 RW 12 yang mengaku melahirkan telur. Kamis (6/11/2014).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar manusia telur di Jakarta Utara menjadi perhatian banyak pihak, tidak terkecuali Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta Dien Emmawati menjelaskan saat ini Sinin (62) sudah berada di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. Pihaknya sedang memeriksa kondisi manusia telur juga telur yang dihasilkannya.

"Kita lagi cek telornya itu isinya apakah lemak atau apa. Itu mesti dicek," ujar Dien di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Dien enggan berspekulasi mengenai fenomena langka tersebut. Pihaknya baru bisa mengetahui apa yang terjadi pada Sinin setelah hasil laboratoriumnya keluar.

"Tunggu dulu hasil laborotariumnya jadi dulu," ujarnya.

Dijelaskan dia manusia telur yang sebelumnya belum memiliki BPJS untuk berobat, kini sudah didaftarkan. Sinin pun sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Nanti kita lihat analisisnya, apakah telornya itu kayak telor ayam atau apa iya itu telor ayam atau apa itu bagian dari gumpalan lemak, karena dalam kedokteran itu ada namanya lipoma, lipoma itu gumpalan dari lemak, kalau dikeluarkan bisa putih begitu," ungkapnya.

Apa yang dikatakan Dien baru dari sisi teoritis, belum diketahui pasti mengenai telur yang dihasilkan Sinin.

"Makanya cangkangnya (pun) diperiksa," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini