News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Ahok

Sugito: Ahok Selalu Sudutkan FPI

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  “Ahok selalu menyudutkan FPI. Maka dari itu kita akan melaporkan Ahok ke polisi,” ujar Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Sugito Atmo Pawiro di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/11/2014).

Pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB, perwakilan FPI telah melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya. Berkas laporan disampaikan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Sugito Atmo Pawiro mengaku Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan perbuatan fitnah, pencemaran nama baik, serta perbuatan tidak menyenangkan terhadap FPI.

Puncaknya adalah pada saat Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) melakukan aksi demonstrasi pada Senin (10/11). Menurut Ahok ini adalah gerakan aksi FPI, padahal GMJ terdiri dari berbagai organisasi massa termasuk FPI.

“Padahal demo yang 10 November itu bukan demo FPI, tetapi demo GMJ. Di situ ada berbagai ormas yang terlibat salah satunya FPI,” kata Sugito.

Dikesempatan itu, Sugito membawa barang bukti bahwa Ahok telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik. Bukti tersebut berupa kliping tulisan di media dan statement di televisi yang direkam dalam bentuk compact disc (cd).

“Tujuannya karena ini masalah pidana. Ini terkait statemen dan ucapan dia. Kita membawa bukti-bukti (kliping berita media). Selain membawa pemberitaan media yang di print, kita membawa video yang di tv melalui bentuk cd. Itu akan diserahkan penyidik,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini