News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok Gubernur DKI

Ahok Ngaku Tidak Gugup Saat Dilantik oleh Jokowi

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik Basuki Tjahaja Purnama (kiri) bersalaman dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014). Basuki yang akrab disapa Ahok merupakan Gubernur ke tiga yang dilantik langsung oleh Presiden setelah Gubernur Ali Sadikin yang dilantik langsung oleh Presiden Soekarno pada tahun 1966, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama sempat lupa dengan kata-kata terakhir yang harus diucapkannya saat diambil sumpah jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Rabu (19/11/2014).

Saat pengambilan sumpah itu sempat terdengar oleh Ahok mengucapkan kata semoga lalu terhenti sejenak. Akan tetapiĀ  presiden Jokowi yang melantiknya langsung menuntunnya dengan kata-kata "Semoga Tuhan Menolong Saya".

"Pak Jokowi bantuin saya, saya harusnya mengucapkan sendiri," ungkap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta.

Kata Ahok, ia lupa apa kata-kata yang harus diucapkannya saat pengucapan sumpah itu.

"Saya tidak ingat, apakah mohon Tuhan tolong saya atau semoga Tuhan menolong saya," ungkapnya.

Dirinya mengaku tidak tegang dalam pelantikan tersebut. Namun dirinya sempat berpikir ketika akan mengatakan kata-kata terakhir yang harus diucapkan saat pengambilan sumpah jabatan.

"(Kelihatan gugup itu) karena saya mikir," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini