News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok Gubernur DKI

Ahok: Tuhan Saja Masih Ditolak Orang!

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima ucapan selamat dari stafnya setibanya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2014). Ahok resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa jam sebelumnya. Warta Kota/Henry Lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak ingin menghabiskan energi dan waktunya menanggapi aksi penolakan dari sejumlah elemen masyarakat khususnya dari ormas Front Pembela Islam (FPI) yang marak belakangan ini.

"Hanya segelintir yang menolak. Satu rumah ibadah aja enggak penuh kok. Tuhan aja masih ditolak orang. Kalau Tuhan enggak ditolak orang, surga enggak cukup kapasitasnya kali.

Makanya, dibagi-bagi, ada yang ke surga ada yang ke neraka," kata Ahok, usai dilantik jadi gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Sejalan dengan semangat yang ditelurkan Jokowi dan kabinet kerjanya, Ahok pun ingin lebih fokus pada kerja, kerja dan kerja yang terbaik buat rakyat jakarta.

"Bener-benar, kalau kita kerja itu enak," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu kepada wartawan.

Ahok pun tidak mempermasalahkan ke tidak-hadiran seorang pun anggota DPRD DKI Jakarta dari partai-partai yang tergabung dalam koalisi merah putih (KMP) di acara pelantikannya. "Enggak apa-apa," celetuk Ahok.

Kata Ahok setelah dia dilantik seperti ada keajaiban dunia.

"Saya tadi bicara ke pak Presiden Jokowi. Ini kayak keajaiban dunia," kata Ahok

Kenapa menjadi keajaiban dunia? Pasalnya, dua tahun yang lalu Ahok dan Jokowi bersanding bersama dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun, kini berbeda. Jokowi lah yang melantik Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Dua tahun kita dilantik bersama. Sekarang malah bapak Jokowi yang lantik," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini