News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Ahok

Ini Doa Anton Medan ke Ahok

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anton Medan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Anton Medan mendukung pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014) pukul 14.00 WIB.

"Saya dukung 1.000 persen pelantikan Ahok, kalau bangsa kita dipimpin minoritas kan bagus di mata dunia internasional," kata Anton di Jakarta, Rabu, seperti dikutip Antara.

"Keturunan Tionghoa memiliki beban berat kalau Indonesia ambruk, karena kita adalah bagian dari bangsa Indonesia, dan kalau ada keturunan Tionghoa yang berpartisipasi dalam kepemimpinan bangsa, ini bagus," katanya.

Selain itu, Anton mendukung pelantikan tersebut karena Ahok tampil sebagai pemimpin yang menawarkan paradigma baru dalam memimpin bangsa.

"Ahok ingin mengangkat paradigma baru, paradigma kerja dan berkata benar. Selama ini banyak pemimpin mengatakan air kopi putih karena di dalamnya ada air putihnya, meski sedikit. Kalau Ahok bilang, kopi hitam, ya hitam, dia tegas," kata Anton.

Pemilik nama Tionghoa, Tan Kok Liong itu mengaku diundang pada pelantikan sang gubernur baru. Namun, dirinya menolak hadir ke Istana karena menghindari "resistensi".

"Saya mendoakan saja mudah-mudahan Ahok bisa menyelesaikan semua permasalahan di Jakarta termasuk masalah banjir dan macet, ya setidaknya berkurang lah. Kalau ada yang demonstrasi menolak Ahok, itu tak usah dipikirkan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini