News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok Gubernur DKI

Istri Ahok: Biarin Saja FPI Demo, Lawannya Rakyat

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Istri Basuki Tjahaja Purnama, Ibu Veronica Tan, berfoto bersama sebelum mendampingi suaminya untuk dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam sisa masa jabatan 2012-2017, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014). Basuki yang akrab disapa Ahok merupakan Gubernur ke tiga yang dilantik langsung oleh Presiden setelah Gubernur Ali Sadikin yang dilantik langsung oleh Presiden Soekarno pada tahun 1966, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak ambil pusing dengan aksi demonstrasi menolak suaminya menjadi kepala daerah di ibukota negara. Aksi penolakan itu khususnya datang dari Front Pembela Islam (FPI).

Istri Ahok yakin apa yang dikerjakan suaminya selama ini dan ke depan akan dinilai positif oleh masyarakat Jakarta.

"Enggak apa-apa kan hari ini sudah dilantik. Lagian biaran saja kan yang demo lawannya rakyat," ungkap Veronica ketika menjawab pertanyaan wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Menurut Veronica rakyat akan berdiri di depan membela Ahok, melawan aksi demo yang menolak suaminya. Hal itu akan terjadi kala Ahok bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk warga jakarta.

"Biarin saja kan yang demo lawannya rakyat. Gak kenapa-kenapa sih," tuturnya.

Lebih lanjut menjadi Ibu Gubernur, Veronica mengaku tidak ada perubahan dengan sebelumnya. Ia tetap akan aktif dalam kegiatan sosial di PKK DKI maupun di Yayasan Kanker Indonesia perwakilan DKI.

Veronica juga tidak akan membujuk suami untuk pindah ke rumah dinas Gubernur di Jalan Taman Suropati Nomor 7. Veronica mengaku lebih senang menetap di kediaman yang kini ia tempati, di Jalan Pantai Mutiara J39, Jakarta Utara.

"Di Pluit, makanannya enak-enak. Enggak usah pindahlah," kata Veronica yang mengenakan kebaya encim berwarna putih rancangan Didi Budihardjo itu.

Mengenai jabatan suami yang naik menjadi Gubernur DKI, Veronica mengaku tidak ada pesan khusus. "Bapak sudah sibuk kayak begitu, bagaimana mau pesan khusus. Bapak sudah tahu harus melakukan apa kok," kata dia lalu tersenyum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini