News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok Gubernur DKI

Usai Dilantik, Adik Ahok Minta Kakaknya Pulang ke Belitung

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang di dampingi istrinya Veronica Tan menerima ucapan selamat dari stafnya setibanya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2014). Basuki Tjahaja Purnama resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa jam sebelumnya. Warta Kota/Henry Lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Basuri Tjahaja Purnama hadir di Istana Negara menyaksikan pelantikan kakaknya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Seluruh anggota keluarga besar Ahok hadir di acara pelantikan mulai dari adiknya Basuri Tjahaja Purnama, tiga anaknya, sang ibu Buniarti Ningsih, dan keluarganya yang lain.

Basuri saat ditemui wartawan mengaku mendadak datang dari Belitung ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Ahok karena dipaksa sang ibu.

"Mamak saya desak harus hadir katanya, oke lah saya datang. Tapi saya bilang kalau pelantikan pagi, saya enggak bisa hadir, eh ternyata siang pelantikannya," ungkap Basuri di Balai Kota DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Yuyu tersebut datang sendirian dari Belitung. Bahkan istrinya pun tidak dibawa ke Jakarta.

Memang dikatakannya terkait pelantikan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta tidak ada acara khusus untuk merayakannya.

Politisi Golkar dari Belitung ini berharap usai dilantik, Ahok pulang ke kampung

Basuri yang juga Bupati Belitung Timur tersebut berharap Ahok bisa pulang ke tempat kelahirannya di Manggar, Belitung Timur setelah menyandang jabatan Gubernur DKI Jakarta.

"Bila pulang dulu pulang kan masih sebagai wakil gubernur. Sekarang sudah berbeda Gubernur DKI Jakarta," ungkapnya lalu tertawa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini