News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penganiayaan

Penyidik Periksa Saksi Terkait Penganiayaan PRT Nurimah

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi penganiayaan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mendalami kasus penganiayaan kepada Nurimah alias N, seorang pembantu rumah tangga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengaku saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan untuk meminta keterangan kepada saksi dan korban.

"Ini kita lagi periksa. Keterangan-keterangan dari pembantu sendiri, dari warga sekitar, rekan-rekannya dan terakhir nanti kita panggil dari majikannya," tutur Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/11).

Rikwanto mengaku dari keterangan para saksi, kemudian penyidik menemukan hubungan kausalitas. "Saksi kuat menyatakan itu akan kita panggil," ujarnya.

"Disitu ada hubungan kausalitas antara yang terjadi dengan apa yang dilakukannya. Itu bisa ditetapkan sebagai tersangka,".

Korban telah membuat laporan ke polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, pada 12 November lalu. Korban melaporkan dua orang majikannya berinisial TC dan MJ, karena diduga sering melakukan penganiayaan.

Diketahui dari pengakuan korban, N sering mengalami perlakuan tidak wajar dari sang majikan terutama ketika berbuat kesalahan. Perlakuan tersebut berupa disiram air panas dan disetrika.

Selain disiksa, korban juga tidak menerima gaji selama dua tahun sehingga melarikan diri pada Juli 2014 lalu. Padahal, dia sudah bekerja sejak tahun 1984. Kemudian, dia membuat laporan ke polisi didampingi kuasa hukum untuk melaporkan majikannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini