News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tahun Baru 2015

Penutupan Jalur Puncak Molor 2 Jam

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Macet parah menuju Puncak, Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Rencana penutupan jalur Puncak molor 2 jam dari jadwal sebelumnya pukul 18.00 WIB. Penutupan baru dilakukan Polres Bogor pada Rabu (31/12/2014) sekitar pukul 19.50 WIB.

Pantauan Warta Kota, petugas memasang barier pembatas jalan beberapa meter sebelum simpang Gadog. Seluruh kendaraan roda dua dari arah Ciawi dialihkan ke kiri, ke arah Jalan Pandansari, kemudian tembus ke arah Gadog.

Sedangkan kendaraan roda empat diminta untuk putar arah. Untuk kendaraan dari arah tol Jagorawi diarahkan ke Ciawi. Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Djoko Rudi Hartono mengatakan, penutupan jalur ke Puncak dilakukan secara situasional.

"Baru ditutup lewat dari jam 18.00 karena kondisi arus lalu lintas masih lengang yang ke arah Puncak. Selain itu, tadi kita lakukan razia dulu terhadap pengendara motor yang akan ke Puncak," ujar Djoko Rudi kepada wartawan beberapa saat setelah jalur Puncak ditutup.

Hingga malam ini arus lalu lintas ke arah Puncak pasca penutupan dalam kondisi ramai lancar. Ratusan motor yang mengarah ke Puncak harus melalui pemeriksaan petugas sebelum pertigaan Pasir Muncang, Kecamatan Megamendung.

Arus sebaliknya dari arah Puncak menuju Jakarta dan Bogor juga dalam kondisi lancar."Pemeriksaan dilakukan agar untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dan memeriksa apakah pengendara membawa benda yang dilarang," kata Kombes Djoko Rudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Bogor akan menutup jalur ke Puncak tepat pukul 18.00 WIB pada malam pergantian Tahun Baru. Jalur ke Puncak akan ditutup selama 12 jam dan dibuka kembali pukul 06.00 pagi keesokan harinya.

Penulis: Soewidia Henaldi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini