News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Larangan Sepeda Motor

Tak Bisa Sepeda Motor, Sepeda Listrik Pun Jadi

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi menilang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/1/2015). Polisi mulai menilang bagi pemotor yang nekat melintasi jalan protokol, yakni dari MH Thamrin sampai dengan Medan Merdeka Barat yang dibuat bebas kendaraan motor. WARTA KOTA / HENRY LOPULALAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak semua perusahaan kurir sepeda motor menutup layanan di Medan Merdeka Barat-Thamrin. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) salah satunya. Tenaga kurir yang sebelumnya menggunakan sepeda motor, kini berganti menjadi sepeda listrik.

Sayangnya, tetap ada konsekuensi dari penggantian sepeda motor ke sepeda listrik. Salah satunya, beban yang bisa diangkut sepeda listrik jauh lebih kecil dibandingkan menggunakan motor.

Sepeda listrik, kata Media Relations Manager JNE, Hendrianida Primanti, telah beroperasi di kawasan bebas motor sejak kebijakan ini mulai berlaku tahun lalu.

"Sepeda listrik sudah beroperasi untuk mengganti motor. Tapi, memang belum semua unitnya berjalan," kata Ria, panggilan Hendrianida, kepada Warta Kota, Senin (19/1).(Gopis Simatupang)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini