News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pohon Baobab Seharga Rp750 Juta Bakal Jadi Ikon Jakarta

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pohon Baobab yang telah ditanam di Waduk Ria Rio. Dua pohon senilai Rp 1,5 miliar akan didatangkan untuk ditanam di taman waduk.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait keberadaan pohon Baobab (Adansonia digitata) asal Afrika seharga Rp750 juta di Taman Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, pihak PT Pulomas Jaya, menanggapinya dengan santai.

Menurut Sekretaris Koorporat PT Pulomas Jaya Nastasya Yulius, pihaknya membeli pohon tersebut untuk dijadikan ikon Jakarta.

"Memang ini bukan dibeli dari APBD tapi dari pihak kami dan JakPro. Kami hadirkan di sini untuk menjadi ikon taman, karena unik dan langka," kata Nastasya Yulius, kepada Warta Kota, Jumat (30/1/2015).

Jumlah pohon tersebut ada tiga buah. Dibeli dari daerah Jawa Barat. Namun, masalah harga, ia tidak mengetahui persis.

"Untuk harga, itu Pimpro yang tahu. Tapi meskipun harganya sebesar itu, pasti bukan harga pohonnya saja, melainkan besaran pengeluaran untuk membawa pohon sebesar itu ke sini dan perawatan," katanya.

Karena itu, ia berharap, warga juga bisa menikmati keberadaan pohon itu nantinya. "Sepuluh tahun lagi, pohon ini pasti sudah menjulang tinggi dan besar. Bisa menjadi ikon di sini," katanya.(Mohammad Yusuf)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini