News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Beruntun

Tak Punya Pengacara, Korban Selamat Kecelakaan Outlander Bungkam

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Christopher Daniel, pengendara Mitshibishi Outlander mendatangi gedung BNN untuk diperiksa adanya narkoba, Rabu (21/1/2015)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korban selamat dalam kecelakaan di maut Jalan Arteri Pondok Indah enggan memberi keterangan kepada polisi. Hal ini dikarenakan korban belum memiliki pengacara untuk mendampinginya.

"Korban belum bersedia dimintai keterangan menunggu pengacaranya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Sutimin, Kamis, (12/2/2015).

Korban selamat diketahui bernama Budiman Sitorus, pengendara mobil Toyota Avanza yang ditabrak oleh pengemudi Mitsubishi Outlander Christopher Daniel Sjarif (22). Sutimin menambahkan bahwa Budiman akan menentukan sendiri pengacara yang mendampinginya.

Selain menunggu kesaksian korban selamat, penyidikan kasus kecelakaan Outlander juga masih menunggu hasil traffic accident analysis (TAA) dan analysis electronic control unit (ECU) dari agen pemegang merek (APM) Mitsubishi. Namun, hingga kini kedua hasil analisis tersebut belum juga keluar.

Kata Sutimin, kepolisian telah berupaya agar hasil analisis dapat keluar lebih cepat, terutama ECU, dengan meminta Mitsubishi untuk mengirimkannya melalui email. Namun, tidak ada kelanjutan atas permintaan tersebut.

"Ya itu kan upaya. Kalau saya minta tetapi enggak ada kelanjutannya lagi ya bagaimana?," kata Sutimin pada Kompas.com.(Tara Marchelin Tamaela

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini