News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengalihan Lalin, Sudut Trotoar di Jalan Margonda Dipotong

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengalihan arus lalu lintas di Jalan Margonda, Depok akibat adanya proyek terowongan Tol Cijago, Rabu(25/2/2015).

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pelaksana proyek Tol Cijago akhirnya memutuskan memotong sudut trotoar di Jalan Margonda tepatnya di belokan menuju ke jalan pengalihan atau detour, yang digunakan untuk ujicoba pengalihan lalin di sekitar Jalan Margonda, Kamis (26/2/2015) siang.

Pemotongan sudut trotoar sekitar seluas 4 meter persegi ini terpaksa dilakukan, karena saat ujicoba pengalihan lalin di hari pertama Rabu (25/2/2015) kemarin, sudut trotoar itu dianggap menghambat kendaraan yang menuju ke jalan pengalihan.

Sebab sejak Rabu kemarin ujicoba pengalihan lalin di sekitar ruas Jalan Margonda di lokasi ini, sudah mulai dilakukan.

Semua kendaraan yang melintas di Jalan Margonda arah ke Citayam dialihkan melalui jalan pengalihan yang berada sisi kiri Jalan Margonda tersebut.

Sementara ruas Jalan Margonda menjelang persimpangan Jalan Juanda ditutup. Penutupan dan pengalihan lalin ini terkait dengan rencana dimulainya pengerjaan underpass atau terowongan Tol Cijago yang akan dibangun di bawah Jalan Margonda.

"Sudut trotoar itu akhirya kami potong tadi agar tidak mengganggu arus kendaraan saat ujicoba pengalihan lalin ini," kata Kepala Proyek Seksi II Tol Cijago dari PT Hutama Karya, M Yusuf, kepada Warta Kota, Kamis (26/2/2015).

Dengan pemotongan, kata Yusuf, maka diharapkan tidak lagi yang menghambat kendaraan yang hendak melalui jalan pengalihan.

Selain melakukan pemotongan sudut trotoar itu, kata Yusuf, pada ujicoba pengalihan lalin di hari kedua Kamis ini, pihaknya juga melakukan beberapa perbaikan agar ujicoba lebih baik dari hari pertama atau semakin lancar.

Diantaranya kata Yusuf ialah dengan mengganti spanduk berisi informasi pengalihan arus lalin yang dipasang di JPO Apartemen Margonda.

"Ukuran spanduknya kita buat lebih besar dan menggantikan spanduk yang sebelumnya. Sehingga, dari jarak belasan meter sudah terbaca agar pengendara mengetahui ada pengalihan arus lalin di Jalan Margonda menjelang lampu merah simpang Jalan Juanda," kata Yusuf.(bum)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini