News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisma Kosgoro Terbakar

Damkar Belum Bisa Pastikan Proteksi Kebakaran Gedung Kosgoro Berfungsi

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di gedung Wisma Kosgoro, di Jalan MH Thamrin, Selasa (10/3/2015). Kebakaran yang terjadi pada Senin malam ini bermula dari lantai 16 dan merembet ke lantai 20. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subedjo mengaku pihaknya belum mengetahui apakah sistem proteksi kebakaran Wisma Kosgoro berfungsi atau tidak.

"Coba tanya ke pengelolanya berfungsi atau tidak. Karena ketika kami datang, asap sudah pekat. Kami sudah enggak bisa masuk lewat lift," ujar Subedjo di lokasi, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015).

Tidak hanya masalah sistem proteksi kebakaran yang belum bisa dipastikan, tetapi juga alarm tanda kebakaran sampai saat ini masih ditelusuri Dinas Damkar DKI apakah berfungsi atau tidak.

"Nah itu kami enggak mendengar itu kemarin pas kebakaran. Mungkin saja api sudah besar alarm tidak berfungsi atau ikut terbakar," kata Subedjo.

Petugas Pemadam Kebakaran kini telah menyelesaikan tugasnya. Api mampu dipadamkan petugas pada pukul 09.00 pagi. Pemadaman itu sendiri dilakukan selama kurang lebih 15 jam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini