News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pendemo Ahok Bakal Berhadapan dengan Barracuda dan Water Canon

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Barracuda terlihat bersiaga menjaga aksi unjuk rasa penolakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama oleh Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), di depan gedung DPRD DKI, Selasa (24/3/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang diketuai oleh Fahrurrozi Ishaq kembali akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di depan Gedung DPRD dan Balai Kota, Selasa (24/3/2015) ini.

Aksi tersebut dilakukan untuk memberi dukungan kepada DPRD DKI melanjutkan hak angket dan memakzulkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pantauan Kompas.com, di depan gedung DPRD DKI sudah bersiaga sebuah barracuda. Kemudian bus-bus yang berisi polisi terlihat terparkir di halaman gedung DPRD lama.

Ratusan polisi terlihat melaksanakan apel siaga. Sementara di sisi kanan mereka, tampak tameng dan pentungan yang akan dipergunakan selama menjaga aksi. Sementara itu di halaman Balai Kota, terlihat dua buah water canon yang terparkir.

Beberapa anggota GMJ terlihat sudah tiba di depan Gedung DPRD DKI. Mereka duduk-duduk di trotoar depan gedung parlemen Kebon Sirih tersebut.

Aksi ini rencananya diikuti 99 ormas yang tergabung dalam GMJ. "Ini aksinya hanya diikuti GMJ, FPI (Front Pembela Islam) hanya mengawal. Kami minta Ahok (sapaan Basuki) lengser dengan angket, DPRD jangan cuma jadiin angket itu gertak sambal saja," kata salah seorang anggota GMJ yang enggan disebut namanya tersebut dan hanya bersedia dipanggil "Mujahidin".(Kurnia Sari Aziza)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini