News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ujian Nasional 2015

Ahok Mengaku Jokowi Dadakan Kabari Dirinya Tinjau Ujian

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden RI Joko Widodo (tengah), Menteri Pendidikan Anies Baswedan (kiri), dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) meninjau pelaksanaan UN di SMAN 2 Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Presiden RI Joko Widodo melakukan tinjauan Ujian Nasional di SMAN 2 Jakarta yang berada di Olimo, Jakarta Barat dilanjutkan ke SMKN 1 Jakarta di Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2015).

Jokowi tiba di SMAN 2 Jakarta sebelum siswa melaksanakan ujian sehingga dirinya sempat berpesan kepada anak-anak yang hendak mengikuti UN.

"Saya titip yang pertama hati-hati dalam mengerjakan soal. Tenang tidak usah grusah-grusuh," kata Jokowi dihadapan para siswa.

Dalam tinjauan tersebut, Jokowi tidak sendirian, ia didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Menteri Pendidikan Anies Baswedan.

Usai meninjau SMAN 2, tinjauan pun dilanjutkan ke SMKN 1 Jakarta. Saat Jokowi bersama Ahok dan Anies datang ke sekolah tersebut ujian sudah dimulai, sehingga sebagian wartawan tidak diperkenankan masuk ke dalam sekolah.

"Sudah mulai ujiannya, nanti mengganggu kalau banyak-banyak‎," ucap seorang petugas.

Usai tinjauan, kepada wartawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bahwa tinjauan yang dilakukan presiden mendadak, bahkan dirinya baru tahu bila Jokowi akan berkunjung ke SMAN 2 Jakarta pagi ini.

"Beliau kan memang dadakan hari ini. Saya malah baru tahu  tadi pagi kalau beliau mau ikut yang SMAN 2," pria yang akrab disapa Ahok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini