News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anak Ditelantarkan

Kadiv Humas Mabes Polri Menangis Lihat Anak yang Ditelantarkan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Setelah bertemu dengan anak yang ditelantarkan orangtuanya, Irjen Pol Anton Charliyan, berbicara kepada awak media. Di kesempatan itu, dia terlihat sedih dan mengucurkan air mata.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan didampingi aparat Polda Metro Jaya dan pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendatangi rumah aman di Cibubur, Jakarta Timur.

Kedatangan ke tempat tersebut untuk menjenguk lima anak korban penelantaran orang tua. Rombongan datang pada Sabtu (16/5/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Irjen Pol Anton Charliyan menyempatkan waktu bercengkrama dengan DA (8) dan saudaranya yang lain. Sekitar satu jam, dia berada di sebuah tempat yang dihuni kelima anak itu.

Setelah bertemu dengan mereka, Irjen Pol Anton Charliyan, berbicara kepada awak media. Di kesempatan itu, dia terlihat sedih dan mengucurkan air mata.

"Sebanyak lima orang anak kehilangan kasih sayang. Kasih sayang orang tua tidak bisa digantikan dengan apapun juga," ujar Irjen Pol Anton Charliyan.

"Sayang, anak-anak kalau tidak dapat perawatan dari orang tua. Mereka butuh kasih sayang. Sangat kentara sekali. Anak itu sangat kurang kasih sayang dan membutuhkan," katanya.

Setelah acara tersebut selesai, Anton kembali bertemu dengan DA. Dia menggendong-gendong anak itu. Dia memberikan kasih sayang seperti kepada anaknya sendiri. "Saya salah satu yang mungkin mencintai anak," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini