News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penusukan di Cafe

Pelaku Pembunuhan Jopi Peranginangin Diduga Oknum TNI

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) dalam mengusut kasus pembunuhan terhadap aktivis, Jopi Peranginangin.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, mengatakan kerjasama dilakukan karena ada dugaan pelaku pembunuhan merupakan oknum TNI Angkatan Laut. Namun, dia merahasiakan identitas tersangka.

"Ada informasi petunjuk yang menduga oknum. Sekarang berkordinasi dengan POMAL untuk mengungkap kasus tersebut dan intinya sedang dilakukan penyelidikan," ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Sejauh ini, aparat kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap lima saksi. Saksi itu merupakan pengunjung yang berada di Venue Bar and Lounge Kemang pada peristiwa penusukan Sabtu 23 Mei 2015 dinihari dan juga rekan-rekan korban.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap saksi, langkah yang dilakukan yaitu mengumpulkan alat bukti. Salah satunya, yaitu closed circuit television (CCTV) yang merekam peristiwa itu.

Pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti dilakukan untuk mengungkap kasus itu. Namun, menurut Muhammad Iqbal, pihaknya belum mengetahui motif pelaku melakukan penusukan.

"Belum mengetahui maka dari itu sekarang kami sedang melakukan penyelidikan mendalam," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini