News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

114 Bangunan di Bantaran Kali Ciliwung Dibongkar Mulai Pukul 08.00

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bangunan yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat dibongkar pada Rabu (27/5/2015) pagi ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bangunan yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat dibongkar pada Rabu (27/5/2015) pagi ini. Eksekusi tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Tampak 2 unit alat berat terparkir di lokasi.

"Iya pagi ini ada pembongkaran. Saya masih dengan Pak Walikota di kantor Kecamatan," ujar Lurah Pinangsia, Dwi Aryono kepada Warta Kota pada Rabu (27/5/2015) pagi.

Dwi menyatakan, ada sebanyak 114 bangunan yang dibongkar di daerah tersebut. "114 bangunan yang dieksekusi," ucapnya.

Seperti diberitakan Warta Kota sebelumnya, warga dari wilayah Pinangsia yang bangunannya mengalami pembongkaran menggeruduk kediaman Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Rumah yang berlokasi di Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara itu didatangi warga pada Rabu (27/5/2015) dini hari. Mereka mendemo rumah pria yang akrab disapa Ahok itu sedari pukul 00.15 hingga 02.48 WIB.

Para warga mendesak agar Basuki membatalkan penggusuran atau pembongkaran rumah mereka di bantaran Kali Ciliwung. Mereka mengaku terpaksa menggelar aksi pada dini hari lantaran 2 unit alat berat telah tiba di area yang hendak dieksekusi. (Andika Panduwinata)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini