News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok Pastikan Anggaran Rp 8 Milliar Jakarnaval 2015 Segera Diaudit

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat peresmian Jakarnaval 2015 di Monas, Minggu (7/6/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah meminta pihak berkompeten mengaudit dana Jakarnaval 2015 Rp 8 miliar dari APBD DKI Jakarta. 

Agenda tahunan ini diadakan Pemprov DKI Jakarta untuk memperingati ulang tahun ke 488 Jakarta. Ahok memastikan dana sebesar itu akan dipertanggung jawabkan dan hasil auditnya akan diumumkan segera. 

"Anggaran Rp 8 Milliar akan segera diaudit. Kita harus tahu pemakaiannya ke mana saja. Semua pembayarannya tergabung di sini, termasuk artisnya," terang mantan Bupati Belitung Timur ini, Minggu (7/6/2015).

Ahok yang ditemui saat peresmian Jakarnaval 2015 juga sempat membandingkan acara yang diadakan pihak swasta dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Sekarang kita buat perbandingan dengan swasta yang di kelapa gading acara Food and Fashion itu habis Rp 10 Miliar. Nanti kita hitung yang dibuat pemda berapa," tambah Ahok.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea, mengakui alokasi anggaran Rp 8 Miliar untuk Jakarnaval 2015. Dana sebesar itu di antaranya untuk menyewa sound system, kaus, konsumsi dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini