News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bocah 2 Tahun yang Dirawat di RSPI Sulianti Saroso Kena Campak Bukan MERS

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bocah bernisial M (2), kini dirawat intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jalan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, diduga bocah malang ini terjangkit penyakit Middle East Respiratory Syndrom Corona Virus (MERS), Rabu (24/6/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - M (2), seorang balita yang diduga terjangkit penyakit Middle East Respiratory Syndrom Corona Virus (MERS-CoV), dan sempat dirawat intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, kini sudah pulang ke rumahnya dinihari tadi.

Menurut Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Fatmawati, M hanya terkena penyakit campak.

"Pasien M negatif terkena penyakit MERS CoV. Diperiksa intensif lebih lanjut, M ternyata hanya terjangkit campak," kata Fatmawati di RS Sulianti Saroso, Kamis(25/6/2015).

Untuk memastikan M tidak terkena penyakit MERS, kata Fatmawati, balita berumur dua tahun dan tinggal di Kawasan Teluk Gong, dilakukan pemeriksaan liur hidung, tenggorokan dan darahnya.

"Kami nyatakan, M sudah bisa pulang ke rumahnya. Pukul 00.00 WIB, atau dinihari tadi M diantar oleh keluarganya," tutup Fatmawati. (Panji Baskhara Ramadhan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini