News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengunjung Monas Naik Dua Kali Lipat dibanding Hari Pertama Lebaran

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pengunjung kawasan pada hari kedua Lebaran, Sabtu (18/7/2015) mencapai 11.825 orang. Para pengunjung di kawasan Monas mengalami lonjakan hingga dua kali lipat dibanding hari pertama lebaran.

"Untuk data lebaran pertama hari Jumat adalah 4.807 orang, sedangkan untuk pengunjung hari Sabtu lebaran kedua adalah 11.825 org." ujar Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Rini Haryani saat dihubungi Tribunnews.com.

Jumlah pengunjung pada H+1 lebaran kali ini juga mengalami lonjakan dibanding dua tahun sebelumnya. Berdasarkan data Kantor Pengelola Kawasan Monas, jumlah pengunjung pada 2013 mencapai 10.270, 2014 berjumlah 8.995.

Para pengunjung didominasi oleh yang menghabiskan libur Hari Raya Idul Fitri. Beberapa di antaranya adalah pengunjung yang tidak pulang mudik. "Ya sekalian hibur anak ke sini mumpung lagi gak mudik juga." ujar Fakhri, warga Jatinegara.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, menjelang malam, para warga yang berdatangan ke kawasan Monas kembali bertambah. Para pengunjung terkonsentrasi pada taman yang terletak di depan pintu masuk Monas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini