News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penertiban Kampung Pulo

Permukiman Kampung Pulo Ditertibkan Pagi Ini

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Kampung Pulo mulai masuk ke rusun Jatinegara Barat, Senin (15/6/2015)

Tribunnews.com, Jakarta - Arus lalu lintas di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, terpantau macet, Kamis (20/8/2015) pagi, menjelang penertiban di Kampung Pulo. Aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI melakukan penutupan di jalur lambat Jalan Jatinegara Barat.

Kemacetan terjadi hingga kawasan GOR Otista III, Bidaracina, setelah melalui Cawang arah Kampung Melayu. Kendaraan menuju arah Matraman yang melintasi Kampung Pulo bergerak lambat karena warga mulai berkumpul di pinggitr jalan.

Petugas kepolisian pun melakukan pengaturan lalu lintas. Sebagian pengendara terlihat memperlambat laju kendaraannya untuk melihat apa yang terjadi di kawasan itu. Kepolisian juga telah menyiagakan water cannon. Dua alat berat sudah berada di lokasi.

Para petugas kepolisian, Satpol PP, dan personel lainnya telah melakukan apel tak jauh dari lokasi penertiban dengan dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana. Hingga pukul 07.30 WIB, belum ada petugas yang mendekati Kampung Pulo.
(Robertus Belarminus)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini