News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rusuh Kampung Pulo, Polisi Periksa 27 Orang

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, bentrok dengan Satpol PP dan Polisi di Jalan Jatinegara Barat, Kamis (20/8/2015). Bentrokan terjadi karena warga menolak digusur dan dipindahkan untuk normalisasi kali Ciliwung. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Timur memeriksa 27 orang yang diduga terlibat aksi perlawanan terhadap aparat pada penertiban yang berujung bentrokan di Kampung Pulo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, mengatakan pemeriksaan dan proses identifikasi dilakukan untuk mengetahui peran masing-masing orang tersebut.

"Diduga ada yang terprovokasi ada yang menjadi provokator. Mungkin juga melakukan tindak pidana. Sampai saat ini tim di Polres Metro Jakarta Timur sedang melakukan pemeriksaan," tutur Kombes Pol M. Iqbal ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Sempat terjadi kerusuhan antara warga dan petugas saat melakukan penertiban. Aparat kepolisian menyita barang bukti berupa botol yang digunakan beberapa orang untuk melakukan pelemparan.

"Ada beberapa korban. Ada yang luka baik dari pihak kepolisian, Satpol PP dan ini adalah risiko kami mengamankan itu, tetapi tidak ada yang luka parah," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini