News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penertiban Kampung Pulo

Selain Masjid, Seluruh Bangunan di Bantaran Kali Ciliwung Diratakan

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, bentrok dengan Satpol PP dan Polisi di Jalan Jatinegara Barat, Kamis (20/8/2015). Bentrokan terjadi karena warga menolak digusur dan dipindahkan untuk normalisasi kali Ciliwung. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hampir seluruh bangunan semi permanen yang dihuni oleh sekita 500an kepala keluarga, saat ini telah rata dengan tanah. Bangunan tersebut terdapat di belakang kantor RW 03, Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Menurut Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan bahwa masjid tersebut masih akan berdiri untuk sementara untuk kegiatan ibadah warga dan tempat berkumpul.

"Tidak apa-apa. Kami belum rubuhkan terlebih dahulu. Buat salat sama kumpul-kumpul nanti," ujarnya di area penertiban Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2015).

Hingga pukul 16.25WIB, penertiban baru dilakukan di wilayah RW 03, Kampung Pulo, Jakarta. Sebanyak lima buah eksavator juga dikerahkan untuk meruntuhkan bangunan semi permanen tersebut.

Tidak ada perlawanan dari warga seperti pada pagi hari. Namun, masih terlihat penjagaan yang ketat disekitar area penertiban.

Arus lalu lintas di sepanjang Jln. Jatinegara Barat juga masih ditutup menunggu pembongkaran selesai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini