News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penertiban Kampung Pulo

Lapak Dagang Akan Disediakan di Rusunawa

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Dinas Perumahan DKI, Ika Lestari Adji di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2015)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga Kampung Pulo terutama para pedagang yang kehilangan mata pencaharian akan disediakan lokasi khusus berdagang warga di rumah susun sewa (Rusunawa), Jatinegara Barat.

"Lantai dua Rusun Jatinegara Barat sengaja kami kosongkan untuk lokasi berdagang," ujar Kepala Dinas Perumahan DKI, Ika Lestari Adji saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Senin (24/8/2015).

Kebijakan itu akan dilaksanakan demi solusi para warga yang mengeluhkan kehilangan mata pencaharian, terutama para pedagang

"Saya sempat tanya mereka bilang sudah tiga hari tidak berdagang. Ini miris sebenarnya. Tapi tempat itu kamu utamakan untuk mereka yang sebelumnya adalah pedagang, dan. tidak semua yang tadinya nggak jualan jadi jualan" ucap Ika.

Ika telah melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) untuk menyediakan gerobak-gerobak untuk berdagang.

"Sambil menunggu gerobak, jika sudah siap berdagang kami persilakan. Saya bilang kalau ibu punya meja, enggak apa-apa pakai saja dulu," ujar Ika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini