News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penertiban Kampung Pulo

Relawan Merah Putih Bagikan 1000 Paket Sembako kepada Warga Kampung Pulo

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait saat membagi-bagikan paket sembako kepada warga Kampung Pulo, Selasa (25/8/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan R ke-70, Relawan Merah Putih (RMP), yang merupakan relawan pendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014, membagikan 1.000 paket sembako kepada warga Kampung Pulo yang direlokasi dan kini menempati Rumah Susun (Rusun) Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/8/2015).

Paket sembako itu terdiri dari 2 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir, lima bungkus mie instan dan satu bungkus biskuit. Sementara itu, ada 520 KK yang sudah menempati Rusun ini. Dan Polda juga sama memberikan bantuan 6.00 paket sembako.

Ketua Umum RMP, Maruarar Sirait, mengatakan bahwa ia sudah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. Dan kedatangannya bersama rombongan ke Rusun, selain berbagi pada sesama, juga ingin mengecek langsung kondisi rusun.

"Saya ingin cek, benar gak ada solusi bagi warga yang direlokasi. Benar gak tempatnya layak dan nyaman," ungkap Maruarar Siarit, didampingi Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hussein,(Selasa, 25/8).

Maruarar dalam kesempatan itu berkomunikasi langsung dengan warga seraya menanyakan, apakah warga merasa nyaman serta menanyakan kondisi di lapangan. Dengan kompak, ratusam warga itu menjawab bahwa kondisi di Rusun ini aman, nyaman, dan bersih.

Dengan penuh persahabatan juga, Maruarar memanggil salah seorang warga. Ibu Eti namanya. Ia sudah tinggal di bantaran kali Ciliwung sejak 52 tahun lalu, atau tepatnya ketika dia baru lahir. Kini, Ibu Eti tinggal di Lantai 4, Tower D. Ibu Eti pun dengan senyum ramah dan gembira, bahwa hidup di Rusun lebih aman, nyaman dan sehat.

Dalam kesempatan ini, Maruarar juga memuji Kapolda Metro Jaya, Tito, yang ia anggap merakyat. Sebaliknya, Kapolda dan Wakil Wali Kota juga memuji RMP dan Maruarar secara pribadi yang begitu peduli pada warga Jakarta. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Maruarar yang begitu peduli pada warga," ungkap Kapolda dan Wakil Wali Kota dengan nada yang hampir sama.

Usai dialog, Maruarar, Kapolda, Wakil Walikota langsung menuju ke lantai 4 untuk mamastikan kondisi yang disampaikan tadi. Beberapa kamar pun dimasuki dan berdialog dengan warga di ruangan, juga tak lupa dites kondisi air. Airnya cukup bersih.

Usai meninjau langsung, Maruarar memastikan bahwa kebijakan Ahok ini pantas didukung. Sebab faktanya, pemerintah benar-benar memberikan solusi, dengan infrastuktur yang memadai.

"Kalau kebijakan bagus, kita harus jujur bilang bagus. Kita dukung Pak Ahok," ungkap Ara, demikian ia disapa, sambil mengatakan bahwa ia kenal dan berteman dengan Ahok cukup lama, ketika Ahok masih menjabat? Bupati, dan dari dulu Ahok sangat sederhana dan merakyat.

"Di saat yang sama, warga juga harus ikut berpartisipasi dalam mendukung kebijakan pemerintah yang benar-benar pro-rakyat. Program pemerintah yang bagus, serta kepedulian warga menjadi pilar demokratisasi menuju kesejahteraan," ungkap Maruarar.

Sementara itu, Ibu Saani (60), mengatakan bahwa ini kini merasa nyaman tinggal di rusun. Ia tinggal bersama dua anaknya, dan dua cucunya. "Alhamdulillah, kita bisa tinggal disini, gak ngangkut-ngangkut air lagi. Kita juga alhamdulillah dapat bantuan dari Bapak Ara dan rombongan," ungkap Saani, yang kini tinggal di Lantai 4, Rumah Nomor TB 0405.

"Alhamdulillah, sekarang tidak kenal banjir lagi. Kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah. Harapan kita, uang sewa-nya jangan naik lagi," ungkap Bapak Adong (72), yang tinggal di Rumah Nomor TB0404.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini