News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bus Trans J di Matraman Keluarkan Api dan Asap, Diduga karena Radiator Bocor

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Bus Trans Jakarta terbakar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bus Trans Jakarta koridor 4 rute Pulogadung-Dukuh Atas 2 mengeluarkan percikan api disusul asap dari bagian mesin.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (30/9/2015) sekitar pukul 06.15 WIB saat bus melaju dari arah Matraman menuju Jalan Pemuda.

Direktur Utama PT Trans Jakarta, Antonius Kosasih, mengkonfirmasi peristiwa itu. Itu merupakan bus Trans Jakarta JTM 026.

Dia menjelaskan, kerusakan bus terjadi karena masalah di radiator. Radiator bocor sehingga keluar uap air di dalam bus. Penumpang panik sehingga mengatakan itu asap.

"Radiator bocor di dalam bus keluar uap air. Banyak yang tidak bisa membedakan mereka (penumpang,-red) kaget," tutur Kosasih ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/9/2015).

Menurut Kosasih, peristiwa itu terjadi karena tidak ada pemeriksaan secara berkala. Setelah peristiwa tersebut, PT Trans Jakarta segera mengambil tindakan tegas.

"Sudah disanksi. Bus disuruh pulang tidak dapat duit dan denda 200 km," kata dia.

Sebelumnya, para penumpang bus Trans Jakarta koridor 4 rute Pulogadung-Dukuh Atas 2 dikejutkan munculnya percikan api disusul asap dari bagian mesin bus.

Sejumlah penumpang yang panik memecahkan kaca bus. Mereka berlomba keluar dari bus khawatir api membesar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini