News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sampah Jakarta

Minta 'Uang Sampah', Warga Cegat 200 Truk Sampah DKI

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kepala Dinas Kebersihan Jakarta Isnawa Adji mengungkapkan ada sekitar 200 truk sampah Jakarta diadang 50 warga, saat melintas di Jalan Transyogi, Cileungsi, Senin (2/11/2015) pagi.

"Tadi sekitar jam 7 pagi, sekitar 50 warga dan ormas (organisasi masyarakat) mengadang sebanyak 200 truk sampah kami. Mereka melarang truk-truk melintas," ujar Isnawa saat dihubungi Senin (2/11/2015).

Saat ini, Dinas Kebersihan sedang menelusuri siapa pelaku tindakan tersebut. Para warga itu mengadang truk, ujar Isnawa, demi menuntut uang bau.

Padahal, lanjut dia, truk-truk DKI telah melintas selama puluhan tahun, "Enggak pernah ada masalah. Kenapa baru sekarang? Kami sedang menelusuri kasus ini," imbuhnya.

Truk-truk tersebut masih berada di lokasi aksi warga tersebut. Sebagian truk, kata Isnawa, kembali ke wilayah masing-masing. Isnawa mengatakan telah melaporkan ke pihak yang berwajib mengenai kasus tersebut.

"Sementara, kami masih tempatkan 500 truk-truk di lokasi itu. Warga masih melarang. Karena untuk kembali lagi ke Jakarta," kata Isnawa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini