News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wagub DKI Ajak Partai Komunis Cina Kunjungi Balai Kota

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Djarot Saiful Hidayat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat berencana mengajak seluruh delegasi dari Partai Komunis Cina yang juga sebagai pemerintah kota Shenzen berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta.

Kunjungan tersebut dianggap Djarot penting, sehingga Pemprov DKI bisa membahas berbagai kemungkinan untuk melakukan kerja sama.

"Kalau masih ada waktu, besok siang, saya mengundang seluruh delegasi dari Partai Komunis Cina dan pemerintah Kota Shenzen untuk berkunjung ke Balai Kota di ruangan Wakil Gubernur," ujarnya di Kantor PDIP, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Djarot mengatakan bahwa Kota Shenzen di Cina mempunyai banyak kemajuan yang cukup baik dan memiliki kesempatan untuk berinvestasi di Jakarta melalui bidang alat transportasi, mengingat Jakarta sedang fokus di masalah tersebut.

Lebih lanjut, Djarot yang telah melihat presentasi dari pemerintah Kota Shenzen juga tertarik untuk bekerjasama di bidang teknologi mendaur ulang sampah yang diproduksi rumah tangga dan perusahaan industri.

"Jakarta sudah sister city dengan Beijing dan juga Shanghai. Kalau berkenan, mungkin dengan Shenzen juga bisa. Banyak hal yang bisa kita buat kerjasamanya," tambahnya.

Pimpinan delegasi Partai Komunis yang juga sebagai pemerintah Kota Shenzen menanggapi positif hal tersebut.

Dirinya mengaku siap untuk kerjasama yang akan dibangun bersama Jakarta.

"Baik, kami akan mencoba untuk masuk dan investasi di bidang ekonomi, manufaktur, transportasi dan logistik," kata Tian Fu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini