News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Metromini vs KRL

6 Korban Luka Berat Tersebar di Tiga Rumah Sakit DKI Jakarta

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas mengevakuasi metromini yang tertabrak rangkaian KRL di perlintasan Stasiun Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12/2015). Bus Metromini B80 jurusan Kalideres Jembatan Lima menerobos masuk lintasan kereta api akibatnya bus terseret sekitar 200 meter, menyebabkan 18 orang tewas dan 6 orang terluka. Warta Kota/henry lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain 18 korban meninggal dunia, terdapat enam korban menderita luka berat akibat peristiwa tabrakan antara KRL Commuter Line dengan Metromini di perlintasan dekat stasiun Angke.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan para korban menderita luka berat dirawat di tiga rumah sakit di wilayah DKI Jakarta.

"Korban luka berat berjumlah enam orang, tiga di RS Atmajaya, satu di RS Tarakan dan dua berada di RS Sumber Waras," tutur Iqbal, Senin (7/12/2015).

Dia menilai kecelakaan itu dikategorikan kecelakaan luar biasa. Sebab, hal itu terlihat dari keadaan bus yang sudah tidak berbentuk serta kondisi jenazah korban yang banyak terpisah dari anggota tubuh.

"Banyak korban tidak beraturan. Kondisi, terlepas dari anggota tubuh. Seperti sopir dan kernet kondisi tubuhnya banyak yang tidak utuh (terlepas,-red)," kata dia.

Ke depan para korban tersebut akan terus dipantau oleh pihak kepolisian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini