News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Sorak Sorai Rayakan Kemenangan Idris-Pradi di Depok

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan calon Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna berserta pendukungnya bersorak sorai merayakan kemenangan versi quick count, Kamis (9/12/2015)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -  Pasangan calon Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna berserta pendukungnya bersorak sorai merasakan aura kemenangan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021.

Keriangan itu mereka luapkan setelah hasil hitungan cepat tim pemenangan pasangan calon nomor dua merilis hasilnya yang tercatat pada pukul 15.30 WIB.

"Kami dapatkan hasil quick count tim internal dari 100 persen suara dan hasilnya pasangan nomor urut satu mendapatkan 38,15 persen dan pasangan nomor dua 61,85 persen," ujar Ketua Tim Pemenangan Idris-Pradi, Nuroji di Warung Betawi, Tanah Baru, Depok, Rabu (9/12/2015).

"Itu berarti apa?," tanya Nuroji.

"Menang," jawab para pendukung Idris-Pradi.

Menurut Nuroji, hasil penghitungan suara tim Idris-Pradi juga tidak jauh berbeda dengan hasil hitungan cepat Cyrus Network dan Kompas TV.

"Selain data internal, Cyrus dan Kompas TV hasilnya pada angka 60 persen untuk pasangan nomor dua (Idris-Pradi). Kami berbicara fakta, kami tidak berani mengklaim menang 100 persen," tutur Nuroji.

Atas hasil hitungan cepat tersebut, Idris mengucapkan terimakasih kepada semua tim sukses, partai pengusung, pendukung, dan masyarakat kota Depok yang telah membantu proses pemilihan Wali kota dan wakil wali kota Depok berjalan lancar.

"Sesuai hasil quick count, ini adalah sebuah kepercayaan masyarakat, terimakasih hasilnya 60 persen banding 40 persen. Kami akan melakukan pendampingan dan pengawasan sampai penetapan KPUD, biasanya hasil quick count tidak jauh berbeda dengan penetapan nanti," tutur Idris.

Sementara Pradi berjanji, dalam lima tahun ke depan kami akan bekerja secara bahu membahu untuk membangun kota Depok lebih baik lagi. "Kami akan rangkul semuanya tanpa terkecuali," ucap Pradi.

Pantauan Tribun dilokasi, para pendukung Idris-Pradi melakukan perayaan dengan memukul gong, meniup terompet, dan berjoget ala betawi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini