News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ledakan Bom di Sarinah

Cegah Teror, Polres Jaksel Razia Terminal Blok M

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puluhan personel Polrestro Jakarta Selatan melakukan penyisiran di kawasan Terminal Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (15/1/2016), mengantisipasi aksi teror di Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan personel Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan merazia Terminal Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016) sore.

Operasi tersebut mengantisipasi teror pascaledakan bom dan tembakan di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Siswono, jajaran kepolisian langsung menyisir Terminal Blok M. Sebanyak 40 petugas kepolisian dikerahkan saat razia tersebut.

"Razia ini kami gelar untuk mengantisipasi obyek-obyek vital seperti terminal dan tempat-tempat ramai lainnya," kata Siswono saat melakukan razia di Terminal Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016).

Hasil razia 8 orang diamankan, karena tidak membawa identitas (KTP). Dimana mayoritas yang terjaring adalah para pengamen. Selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan petugas. "Beberapa orang kami amankan di Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk didata dan diberikan pembinaan oleh petugas kepolisian," kata Siswono.

Siswono menambahkan, razia kali ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi teror di fasilitas umum dan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat. Penyisiran untuk antisipasi teror pun dilakukan di toilet, tempat sampah, sekitar Terminal Blok M dan di Basement. "Hasilnya nihil," ungkapnya.(Bintang Pradewo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini