News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di TPS Liar Bambu Apus Ditemukan Ratusan Amunisi

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi. Amunisi ini tersangkut di jaring milik warga.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sekitar 101 amunisi ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah (TPS) liar di Jalan Bambu Petung, RT 09 RW 05, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/1/2016).

Ratusan butir amunisi tersebut pertama kali ditemukan oleh Rusdiyana (21), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Bambu Apus.

Lurah Bambu Apus, Dodo Supendi mengatakan, kejadian bermula saat Rusdiyana tengah membersihkan sampah di bawah sebuah pohon kelapa bersama empat orang rekannya.

Saat itulah, ketika sedang melakukan kegiatan bersih-bersih, Rusdiyana menemukan tas hitam, yang terkubur tanah.

"Saat ditarik ternyata di dalamnya terdapat ratusan amunisi. Setelah itu dia telepon saya dan langsung saya perintahkan agar tidak dikorek lagi sampai polisi datang. Makanya, saya langsung telepon polisi dan ramai-ramai menuju ke lokasi kejadian," ujarnya, Rabu (20/1/2016).

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaima mengatakan, aparat kepolisian yang mendatangi langsung mengamankan amunisi tersebut.

Selanjutnya, amunisi tersebut dibawa ke Mapolsek Cipayung.

"Belum diketahui siapa pemilik atau pihak yang meletakkan amunisi tersebut. Saat ini kami masih melakukan proses penyelidikan mengenai hal itu," ujar Husaima.

Adapun dari 101 butir amunisi yang berhasil ditemukan, terdiri dari 2 butir peluru FN, 1 butir peluru M16, dan 45 butir peluru hampa.

Selain itu, masih ada selongsong peluru FN sebanyak 42 butir dan selongsong peluru hampa sebanyak 11 butir.

Satu buah lambang milik TNI AD yang terbuat dari aluminium juga ditemukan di tas tersebut.(Junianto Hamonangan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini