News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecenderungan LGBT Bisa Disembuhkan dengan Ruqyah

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi ruqyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Fenomena LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) tengah ramai dibicarakan akhir-akhir ini.Banyak juga yang mempertanyakan apakah penyimpangan seksual bisa disembuhkan melalui Ruqiyah?

Menurut Ketua Umum Youth Islamic Study Club (YISC) Univeritas Al Azhar Indonesia, Muhammad Reza, Ruqyah secara umum memang ditujukan untuk menyembuhkan segala macam penyakit.

"Ruqiyah secara umum sebenarnya untuk membantu penyembuhan segala macam penyakit, misal secara medis tidak bisa dibuktikan misalnya kesurupan," kata Reza saat ditemui oleh Warta Kota di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Selasa (23/2/2016).

Lain lagi dengan penyimpangan seksual, kata Reza kurang tepat jika menggunakan metode ruqyah.

"Kalau mengenai unsur LGBT itu bukan medis, tapi faktor psikologis jadi agak berbeda," ujar dia.

YISC akan menggelar pelatihan ruqyah yang terbuka untuk umum pada Minggu (28/2/2016). Pada pelatihan tersebut akan didatangkan ustadz khusus yang akan mengajarkan segala hal terkait ruqyah.

"Dalam pelatihan nanti kita akan dapat pengetahuan, karena ada prakteknya jadi kitabbisa juga setelahnya melakukan teknik ruqyah sendiri," jelas dia.

Menurut Reza, saat pelatihan nanti akan bisa berkonsultasi lamgsung dengan ustadz bisa atau tidaknya LGBT disembuhkan melalui ruqyah.

"Kita gak bisa jawab karena itu diluar batas kemampuan kita. Tapi kalau mau tau nanti hari minggu bisa ditanyakan langsung," ungkap dia

Sebagai informasi Pelatihan akan di gelar di Aula SMP, Komp. Masjid Agung Al Azhar Kebayoran, Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran, Jakarta Selatan, mulai pukul 10 pagi hingga selesai. (Acep Nazmudin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini