News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dugaaan Korupsi UPS

Ferrial Sofyan Tidak Ada, Saat Ruangannya Digeledah Bareskrim

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prasetio Edi Marsudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menggeledah ruangan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, kini giliran ruangan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan digeledah.

Ferrial merupakan sempat menjabat sebagai Ketua DPRD DKI periode 2009-2014.

Tujuh penyidik melakukan penggeledahan sejak pukul 15.45 WIB, didampingi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), Muhammad Yuliadi.

"Masih dalam pemeriksaan. Ada tujuh penyidik yang menggeledah. Ferrial tidak ke DPRD hari ini," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).

Saat ini penyidik masih di dalam ruangan. Belum ada keterangan baik dari Ferrial maupun pihak lainnya.

Sebelumnya, tujuh penyidik Bareskrim Mabes Polri membawa i Mac, 2 CD, dan Dokumen dari ruangan Prasetio. Barang-barang tersebut diduga milik Ferrial.

Prasetio mengatakan penggeledahan berkaitan dengan dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS).

Kasus tersebut sudah menetapkan lima orang tersangka dari kalangan eksekutif dan legislatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Politisi PDI P mengatakan, barang-barang yang dibawa penyidik, merupakan barang milik Ketua DPRD DKI sebelumnya. Dalam unit i Mac itu berisi data lengkap tentang yang dikerjakan Ketua DPRD DKI sebelumnya.

"Ini kan barang inventaris dari Ketua DPRD DKI sebelumnya, kemungkinan besar itu yang mau dicari," ujar Pras di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).

Setelah melakukan penggeledahan di ruangan Pras, kini penyidik menggeledah ruangan Wakil Ketua DPRD DKI periode 2014-2019, Ferrial Sofyan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini