News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok Instruksikan Satpol PP Razia Unggas

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Basuki Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPW, DPD, DPC, dan DPRD Partai Nasdem DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/3/2016). Partai Nasdem merupakan partai politik pertama yang menyatakan mendukung Ahok sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 meskipun Ahok menyatakan akan manu dari jalur independen. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada Satpol PP untuk meningkatkan pengawasan terhadap warga yang memelihara unggas.

Razia unggas di wilayah sebagai bentuk antisipasi menyusul ditemukannya unggas yang positif flu burung di Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

‎"Satpol PP di kecamatan agar dicek diwilayah,sanksinya jelas agar langsung ditertibkan tanpa ganti rugi sesuai peraturan," ujar Basuki yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

Saat melakukan pemusnahan unggas, warga diminta tidak mendekati lokasi.

Pasalnya, sewaktu pemusnahan banyak warga khususnya anak-anak yang mendekati lokasi pemusnahan.

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta Darjamuni mengatakan pihaknya akan melakukan razia di lokasi warga yang melakukan perternakan.

"Penertiban kita giatkan. Kita juga sudah dorong agar pelaku usaha pindah ke rumah pemotongan hewan," ujar Darjamuni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini