News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ditinggal Kabur Teman-temannya, Perampok Ini Bersembunyi di Gorong-gorong Air

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ada-ada saja yang dilakukan komplotan perampok ini. Ketika berniat melancarkan pencurian dan gerak - geriknya diketahui sekuriti perumahan, HN (30) satu dari kawanan garong ini bersembunyi di dalam gorong - gorong.

Peristiwa tersebut berlangsung pada Kamis (7/4/2016). Komplotan rampok ini berencana menggasak harta benda di perumahan Puri Indah, Jalan Kembangan Permai I Blok 5 RT 08 / RW 06 Kembangan, Jakarta Barat.

"Ada 5 orang yang diduga melakukan pencurian, satpam perumahan mencurigai mereka dan menanyakan kelima orang yang tidak dikenal ini," ujar Kapolsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Imam Santoso kepada Warta Kota pada Kamis (7/4/2016).

Namun ketika ditanyai sekuriti, 5 orang tersebut lari terbirit - birit. Mereka lari berpencar berhamburan.

"Tetapi 1 orang dari kelompok tersebut berhasil diamankan petugas," ucapnya.

Lelaki yang diamankan ini lari sekuat tenaga di dalam komplek perumahan. Ketika ingin kabur, jalan buntu yang dihadapinya.

"Karena sudah terdesak, pelaku ngumpet di dalam gorong - gorong," katanya.

Satpam komplek pun segera melaporkan hal ini ke Mapolsek Kembangan. Polisi datang ke lokasi dan melakukan evakuasi untuk mengamankan tersangka.

"Kami dibantu petugas pemadam kebarakaran untuk mengeluarkan pelaku dari dalam gorong - gorong," ungkap Imam.

Komplotan rampok ini hendak mencuri pada pukul 07.00. Pelaku yang bersembunyi di dalam selokan itu baru bisa dievakuasi pada jam 12.00.

"Hampir 5 jam tersangka ngumpet dan terjebak di dalam gorong - gorong. Kami mengeluarkan dengan cara melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran," paparnya. (Andika Panduwinata)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini