News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemprov DKI Akan Bangun Rusun dari Lahan Hibah TNI

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan lahan seluas 34 hektare dari Komando Daerah Militer Jaya l yang berada di Komplek Rindam Jaya, Kelurahan Gedong, Jakarta Timur.

Selain itu ada juga lahan di komplek Zeni, Kelurahan Rajawali, Jakarta Selatan dan Komplek TNI AD Berlan, Kelurahan Kebon Manggis, Jakarta Timur.

Lahan itu akan digunakan untuk melanjutkan proyek normalisasi kali ciliwung yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah ada kompensasi yang diberikan dari Pemprov DKI ke Kodam Jaya.

"Kita tidak ada kompensasi. Kita cuma kerjasama untuk membangun apartemen. TNI kan untuk negara. Memangnya CIliwung punya DKI? Punya ibu kota kok. Jadi harus berpikir seperti itu, Jakarta ini ibu kota negara. (Masak) TNI mesti kasih kompensasi, emangnya tukar menukar," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana menyatakan pihaknya tidak mendapat kompensasi apapun dari Pemprov DKI.

"Tidak ada (kompensasi). Semuanya untuk negara. Saya mendukung semua pembangunan yang dilakukan di Jakarta karena ini cerminan Indonesia di sini. Saya harus mendukung pembangunan Pemerintah DKI," imbuh Teddy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini