News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Harga Daging

Harga Daging Sapi di Pasar Klender Diprediksi Akan Stabil Jelang Lebaran

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Unit Pasar Besar Perumnas Klender, M. Syakir memprediksi harga daging sapi akan stabil hingga menjelang Lebaran di kisaran Rp 110 ribu - Rp 120 ribu per lg.

Kegiatan operasi pasar yang menjual daging dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran menjadi salah satu pemicunya.

"Iya saya prediksi akan tetap stabil. Tidak akan naik, kalaupun turun, tidak akan terlalu banyak. Biasanya begitu kalau ada operasi pasar," ujarnya saat ditemui di Pasar Perumnas Klender, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Syakir menambahkan, kegiatan operasi pasar yang digelar oleh PD Pasar Jaya akan tetap dibuka hingga H+7 Lebaran. Sehingga diperkirakan tidak akan membuat pedagang menaikkan harga.

Operasi pasar oleh PD Pasar Jaya akan dilakukan selama 37 hari hingga 17 Juli 2016 dan menyediakan beberapa bahan pokok yang harganya lebih murah dibanding di pasaran.

Harga daging sapi, misalnya  ditetapkan hanya Rp 85 ribu per kg, cabai keriting yang di pasar mencapai Rp 22 ribu-24 ribu, di operasi pasar hanya dilepas di Rp 20 ribu per kg.

"Ya namanya yang membeli ibu-ibu, beda harga Rp 2 - 5 ribu, pasti tetap akan mencari yang lebih murah. Kami sudah buka empat hari dan antusias tetap baik seperti ini," kata Syakir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini