News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahok: Sì Bā Jiû Hoki dan Makmur Selamanya

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada pembukaan Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menungkapkan makna angka di balik ulang tahun Jakarta ke-489 atau dalam bahasa cina Sì Bā Jiû.

Ahok yang mengenakan batik berdasar putih bercorak dedaunan coklat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan Jakarta Fair yang ke-49.

Dia berharap Jakarta Fair bisa berlangsung lancar dan membawa keberuntungan sesuai arti angka ulang tahun Jakarta.

"489 ini sebenarnya angka hoki, yaitu Sì Bā Jiû. Artinya, sukses makmur yang panjang hingga selamanya," ujar Ahok mengawali kata sambutannya di panggung utama Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016).

Sementara itu dalam sambutannya, Ahok berharap transaksi non tunai dapat dipopulerkan.

Selain itu dia menargetkan PRJ dan Jiexpo dapat menjadi pameran, tempat pertemuan dan pagelaran terbesar di Indonesia.

"Kami harap pada PRJ ke 53 sudah ada LRT yang dibangun dari Bandara-Kemayoran. Selain itu, pameran kali ini, stand kami diisi dengan stand Jakarta Smary City. Kami ingin semua memanfaatkan IT," imbuh dia.

Jakarta Fair resmi dibuka hari ini, Jumat (10/6/2016) dan berlangsung hingga 17 Juli 2017.

Acara berlangsung selaras dengan ulang tahun Jakarta ke-489.

Jakarta Fair 2016 kali ini bertemakan Semangat Membangun Negeri. Sedangkan target jumlah pengunjung 5,2 juta pengunjung dan transaksi bisnis melampaui 5,8 Triliun.

Turut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Marketing Director JI Expo Ralph Scheunemann, Managing Director PT JI Expo Prajna Murdaya. Jakarta Fair yang ke-49 mengusung tema Semangat Membangun Negeri.

Saat memberikan sambutan, Prajna menyatakan penyelenggaraan Jakarta Fair merupakan kegiatan marketing dan ajang promo bisnis, investasi, serta industri kreatif karya anak bangsa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini