News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mayat Bayi Itu Dibungkus Plastik Hitam Lalu Dibuang di Gerobak Sampah

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -- Mayat bayi perempuan ditemukan warga dalam gerobak sampah yang berada tak jauh dari lokasi tempat pembuangan sementara (TPS) di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok, Senin (20/6/2016) siang.

Diduga bayi dibuang begitu saja, tak lama setelah dilahirkan. Saat ditemukan mayat bayi itu dibungkus plastik hitam dan diletakkan di dalam gerobak sampah.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Supriyadi menjelaskan dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan sementara, dipastikan bayi berusia tidak lebih dari satu hari.

Karenanya diduga kuat, bayi dibunuh dan jenasahnya dibuang tak lama setelah dilahirkan. "Kini jenasah bayi itu sudah kami bawa ke RS Polri untuk divisum," kata Supriyadi.

Ia mengatakan jenazah bayi tersebut pertama kali ditemukan warga yakni Rahmat Kurniawan saat membuang sampah di gerobak sampah itu.

Saat itu Rahmat tanpa sengaja menyentuh kantong plastik dan merasa aneh karena kantong plastik terasa sangat lembek.

"Ia curiga dengan isi plastik di gerobak milik petugas sampah itu. Kantong plastik seperti bukan berisi sampah," katanya.

Rahmat lalu mengajak temannya mengecek isi kantong sampah. Kecurigaannya benar, ternyata isi kantong plastik bukanlah sampah tetapi jenasah bayi.

Ia lalu mengadukan temuannya itu ke warga lainnya yang meneruskannya ke polisi.

"Kami menerima laporan warga soal temuan bayi sekitar pukul 3 sore. Lalu kami lakukan pemeriksaan jenasah dan meminta keterangan saksi," kata Supriyadi.

Ia mengatakan, petugas sampah yang membawa gerobak sampah itu yakni Cecep Junaidi juga sudah diperiksa.

Menurutnya, Cecep mengaku tidak tahu menahu soal plastik berisikan mayat bayi di dalam gerobaknya.

"Saat mengambil sampah yang terakhir dan dimasukkan di dalam gerobak, Cecep tak melihat ada kantong plastik di gerobaknya. Jadi diduga pelaku menaruh kantong plastik berisi bayi itu, saat gerobak sampah sudah ada di dekat atau di sekitar TPS," katanya.

Supriyadi memastikan pihaknya akan mendalami kasus ini untuk mengungkap pelaku pembuang bayi. "Ada orang yang dicurigai dan diduga membuang bayi saat gerobak sampah terparkir di sana," katanya.

Hal itu kata dia berdasarkan kesaksian warga yang melihat orang yang dicurigai membuang kantong plastik di gerobak itu. "Kami masih dalami dan lidik lagi, untuk mengungkapnya," kata Supriyadi. (Budi Malau)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini