News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Trik Agar Lomba Panjat Pinang Kian Menarik dan Seru

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga mengikuti lomba Panjat Pinang Kolosal dengan tema Ekspresi Kemerdekaan dalam rangka merayakan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/8/2015). Sebanyak 124 batang pinang dengan beragam hadiah disediakan dalam lomba yang diikuti ratusan warga itu.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lomba panjat pinang sudah menjadi tradisi warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus setiap tahunnya.

Jika anda didapuk menjadi panitia 17 Agustus di tempat anda tinggal dan ingin menjadikan lomba panjat pinang menjadi hal yang menarik, seorang pedagang batang pohon pinang, Yusuf memberikan trik agar orang yang memanjat tidak mudah mengambil hadiah.

"Pertama, kalau mau sulit, beli batang yang diameternya kecil. Kira-kira 30 sampai 50 sentimeter, itu sudah pasti susah," kata Yusuf di tempat berjualannya di kawasan Manggarai, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Alasannya, ketika diameter lebih kecil, maka daya cengkram seseorang akan semakin kecil pula. Selain itu lebar bahu seseorang akan mempengaruhi besar daya cengkram untuk memeluk batang pohon.

Kedua, kata Yusuf, panitia juga harus melumuri gemuk terlebih dahulu dan didiamkan beberapa saat sebelum batang pohon dilumuri oli bekas.

"Ketiga, beli yang atasnya sudah rada bengkok. Jadi tekanan untuk orang yang berada paling bawah akan berat sebelah. Gampang jatuhnya," urai Yusuf.

Bagaimana, anda tertarik? Selamat mencoba.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini