News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aburizal Bakrie Apresiasi Penerima Penghargaan Achmad Bakrie XIV-2016

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aburizal Bakrie

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Lagu Negeriku yang dibawakan oleh Once mengawali acara malam Anugerah Penghargaan Achmad Bakrie XIV-2016 yang diselenggarakan di auditorium Jakarta Theater, Jakarta Pusat.

Acara yang digelar Sabtu (20/8) malam ini bertabur banyak bintang, terutama dari kalangan politik. Tampak hadir Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua Partai Golkar, Setya Novanto, Agung Laksono, dan beberapa tokoh senior Golkar lainnya, termasuk Prof Dr Bomer Pasaribu, yang pernah empat periode menjadi anggota DPR RI, kemudian Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sebelum menjadi Dubes RI untuk Denmark dan Lithuania pada 2011-2016.

Ibu Try Sutrisno juga hadir, duduk bersama Tati Aburizal Bakrie. Ir.Aburizal Bakrie mewakili keluarga besar Achmad Bakrie dalam sambutannya menyatakan, anugerah PAB selalu diselenggarakan berdekatan dengan hari perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal ini mewujudkan keinginan dari almarhum Achmad Bakrie agar bangsa Indonesia benar-benar dapat merdeka dari segala belenggunya. Penghargaan Achmad Bakrie diberikan sejak tahun 2003, dan ini merupakan penghargaan ke 14.

Sudah lebih dari 50 tokoh dan lembaga/institusi kemasyarakatan yang menerimanya. Aburizal Bakrie tetap mengapresiasi tokoh yang berdasarkan penilaian dewan juri berhak menerima penghargaan, namun ternyata menolak untuk menerimanya. Tahun ini, misalnya, Afrizal Malna menolak untuk hadir.

Namun, dia juga mengapresiasi kinerja dewan juri yang menghargainya sebagai penerima penghargaan dari unsur kesusasteraan.

Penerima penghargaan PAB XIV lainnya adalah Mona Linda (pemikiran sosial), lembaga biologi molekuler Eijkman (kedokteran/kesehatan), Danny Hilman Natawidjaya (sains), dan Rino R Mukti (peneliti muda berprestasi). tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini