News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perampok Modus Kempes Ban Tewas 'Didor' Polisi

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi : Seorang pengendara sepeda motor memberi kode kepada pengemudi mobil di belakangnya, yang mengisyaratkan bahwa ban mobil kempes.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Agung Budijono membenarkan adanya peristiwa penembakan penjahat di Kanal Banjir Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/8/2016).

Menurut Agung Budijono, pria yang ditembak tersebut merupakan pelaku pencurian bermodus kempes ban. Ia tewas ditembak saat akan kabur dan menyeberangi Kanal Banjir Timur (KBT).

"Saya sudah konfirmasi, itu pelaku pengempesan ban," kata Agung Budijono, saat berada di Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (26/8/2016).

Agung menceritakan modus seperti itu biasa dilakukan para pelaku pencurian kendaraan bermotor untuk mengelabui korbannya dengan mengatakan ban kendaraan yang dikemudikan korban sedang kempes.

Namun demikian pihaknya tidak bisa berbicara banyak perihal pengungkapan tersebut.

Pasalnya, menurut Agung, pengungkapan tersebut bukan dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Timur.

"Itu dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan yang nangkap, saya sudah konfirmasi ke kapolresnya. Kita hanya bantu mengamankan lokasi. Jadi pelaku kejahatan itu TKP dari berbagai tempat, tapi tersangkanya ada di wilayah kita dan mereka melakukan penangkapan di wilayah kita," kata Agung Budijono. (Junianto Hamonangan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini