News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Gerindra DKI: Saefullah Kandidat Paling Kuat Dampingi Sandiaga Uno

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah keluar dari kantor KPK, Jakarta, usai diperiksa penyidik, Rabu (27/4/2016). Saefullah diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) mengenai reklamasi dengan tersangka Muhammad Sanusi. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan, diantara dua kandidat calon wakil gubernur untuk mendampingi Sandiaga Uno, Saefullah adalah yang paling unggul.

"Jadi yang paling kuat, sekarang kandidatnya dua Saefullah dan Sylviana, kompetitor jadinya berkurang," kata Syarif dihubungi Warta Kota, Selasa (6/9/2016).

Dibanding Sylviana, menurut Syarif, Saefullah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta ini, memiliki banyak keunggulan dan pengalaman.

"Faktor kenapa dia paling kuat itu dia sopan, cerdas, bersih dan punya kompetisi leadership," kata dia.

Syarif juga mengatakan, Saefullah memiliki masa Betawi yang kuat dan telah mendapatkan dukungan dari Badan Musyawarah Masyarakat Betawi.

"Dia juga mantan Walikota, tentunya memiliki pengalaman birokrasi, itu yang kita butuhkan," kata Syarif yang juga Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Kendati demikian, Syarif tidak tahu apakah nantinya Saefullah yang akan menjadi pasangan Sandiaga Uno dalam Pemilukada 2017 mendatang.

"Harus kita diskusikan dulu dengan mitra, yakni PKB dan Demokrat," kata dia. (Acep Nazmudin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini